Main Article Content
Abstract
Article Details
References
- DAFTAR PUSTAKA
- Aqib, Zaenal. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
- Arikunto, Suharsimi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta.
- Daryanti, Tri. 2002. Model Pembelajaran Bermakna Dengan Peta Konsep untuk
- Mengoptimalkan Aktivitas Guru dan Siswa di Sekolah Dasar.
- http://www.balitbangjateng.go.id/ cari.php?kunci=100SK021326. update 28
- Agustus 2008.
- Depdiknas. 2006. Standar Kompetensi Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial
- SD/MI. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Puskur Balitbang
- Depdiknas.
- Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:
- Rineka Cipta.
- Hill, Winfred F. 2009. Theories of Learning: Teori-teori Pembelajaran, Konsepsi,
- Komparasi, dan Signifikansi. Edisi Kelima. Diterjemahkan oleh M.
- Khozim. Bandung: Nusa Media.
- Nurdin, Syafruddin. 2005. Model Pembelajaran yang Memperhatikan Keragaman
- Individu Siswa dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Ciputat
- Press.
- Paleori, Thamrin. 2002. LKS Kreatif sebagai Sarana Efektivitas Pembelajaran IPS di
- Sekolah. Jurnal Bunga Rampai Keberhasilan Guru Jilid I, halaman 114-
- Jakarta: Depdiknas.
- Rismiati, E. Catur. 1999. Isu-isu Sosial dan Hak-hak Asasi Manusia dalam
- Pembelajaran IPS. Seri Pendidikan (Pendidikan Dasar yang Demokratis).
- Editor: Paul Suparno, dkk. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
- Roestiyah. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
- Solihatin, Entin dan Raharjo. 2007. Cooperative Learning Analisis Model
- Pembelajaran IPS. Jakarta: Bumi Akasara.
- Sudjana, Nana. 2002. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja
- Rosdakarya.
- Suherna. 2003. Model Pembelajaran Terpadu Berorientasi Kecakapan Hidup di SD
- Pabean Hilir I Indramayu. Jurnal Bunga Rampai Keberhasilan Guru Jilid I,
- halaman 142-163. Jakarta: Depdiknas.
References
DAFTAR PUSTAKA
Aqib, Zaenal. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanti, Tri. 2002. Model Pembelajaran Bermakna Dengan Peta Konsep untuk
Mengoptimalkan Aktivitas Guru dan Siswa di Sekolah Dasar.
http://www.balitbangjateng.go.id/ cari.php?kunci=100SK021326. update 28
Agustus 2008.
Depdiknas. 2006. Standar Kompetensi Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial
SD/MI. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Puskur Balitbang
Depdiknas.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:
Rineka Cipta.
Hill, Winfred F. 2009. Theories of Learning: Teori-teori Pembelajaran, Konsepsi,
Komparasi, dan Signifikansi. Edisi Kelima. Diterjemahkan oleh M.
Khozim. Bandung: Nusa Media.
Nurdin, Syafruddin. 2005. Model Pembelajaran yang Memperhatikan Keragaman
Individu Siswa dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Ciputat
Press.
Paleori, Thamrin. 2002. LKS Kreatif sebagai Sarana Efektivitas Pembelajaran IPS di
Sekolah. Jurnal Bunga Rampai Keberhasilan Guru Jilid I, halaman 114-
Jakarta: Depdiknas.
Rismiati, E. Catur. 1999. Isu-isu Sosial dan Hak-hak Asasi Manusia dalam
Pembelajaran IPS. Seri Pendidikan (Pendidikan Dasar yang Demokratis).
Editor: Paul Suparno, dkk. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Roestiyah. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Solihatin, Entin dan Raharjo. 2007. Cooperative Learning Analisis Model
Pembelajaran IPS. Jakarta: Bumi Akasara.
Sudjana, Nana. 2002. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Suherna. 2003. Model Pembelajaran Terpadu Berorientasi Kecakapan Hidup di SD
Pabean Hilir I Indramayu. Jurnal Bunga Rampai Keberhasilan Guru Jilid I,
halaman 142-163. Jakarta: Depdiknas.