PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PERKALIAN KELAS III MI ROUDLOTUL ULUM YOSOWILANGUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, Hasna Nur, and Meita Fitrianawati, ‘Pengembangan Media Panlintarmatika (Papan Perkalian Pintar Matematika) Materi Perkalian Untuk Siswa Sekolah Dasar’, Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2.1 (2021), 41–47.
Amalia, Yulanta Ilham, Henry Januar Saputra, and Info Artikel. “Penerapan Model Polya Terhadap Hasil Belajar Soal Cerita Matematika Materi Perkalian Dan Pembagian Siswa Kelas IV SDN 1 Tedunan Kabupaten Jepara” 3, no. 024 (2020): 20–27.
Angriani, Andi Dian, and Nurul Fuadah. “Pengembangan Instrumen Tes Untuk Mengukur Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa.” Jurnal Pendidikan Dasar Islam 5, no. 2 (2018): 211–23.
Dea, Amalia Rizka, ‘Analisis Kesulitan Siswa Belajar Operasi Hitung Perkalian Pada Pembelajaran Matematika Di Kelas IV’, Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4.3 (2022), 945–57
Kamarullah, ‘Pendidikan Matemtika Di Sekolah Kita’, Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1.1 (2017), 21–32
Kristianti, D. & Julia, S. “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model 4D Untuk Kelas Inklusi Sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa.” Jurnal MAJU 4, no. 1 (2017): 40.
Lestari, Putri Eka, Andik Purwanto, and Indra Sakti. “Pengembangan Instrumen Tes Keterampilan Pemecahan Masalah Pada Konsep Usaha Dan Energi Di Sma.” Jurnal Kumparan Fisika 2, no. 3 (2019): 161–68.
Mohammad Miftahuddin, Arofah Farihatul., ‘Pengembangan Permainan Kartu Hitung Sebagai Media Pembelajaran Perkalian Pada Siswa Kelas IV’, Jurnal Ilmiah Kependidikan, 3.1 (2020), 1–9
Mulyatiningsih, E. 2011. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Yogyakarta: Alfabeta
Polya, G. How to Solve It: A New Aspect of Mathematical Method with a New Foreword by John H. Conway. Discovering Computer Science, 2004.
Suherdi, Sukmawarti, Nuzirwan, and Abdul Mujib. “Perkalian Silang Vs Perkalian Bersusun.” Pendidikan Dan Pembelajaran Terpadu 02, no. 02 (2020): 101–12.
Syam, Syahrina, Ulfiani Rahman, and Nursalam Nursalam. “Pengaruh Pengetahuan Metakognisi Dan Gaya Belajar Visual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas Ix Smp Negeri 2 Barombong Kabupaten Gowa.” MaPan 4, no. 2 (2016): 231–44.
Yesri Jesika Teikuar, Juliana M.H.Nenohai, Damianus D.Samo. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 2 Kupang.” Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 3, no. 1 (2022): 25–38.
Yuhani, Asfi, Luvy Sylviana Zanthy, and Heris Hendriana, ‘Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp’, JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1.3 (2018), 445.
DOI: http://dx.doi.org/10.31942/mgs.v13i2.7647
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 MAGISTRA: Media Pengembangan Ilmu Pendidikan Dasar dan Keislaman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXED BY :
Editorial Address:
PKPI2 FAI Universitas Wahid Hasyim