ANALISA DAN PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI EDUKASI BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Angelicha Yuspitasari Suwignyo, Yosefina Finsensia Riti

Abstract


Agar dapat bersaing dengan negara maju tentunya keterampilan dalam berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris memiliki kegunaan yang penting. Dalam menciptakan kemampuan berbahasa Inggris seorang anak tentunya tidak terlepas dari peranan guru di sekolah maupun orang tua di rumah.  Disamping pentingnya peran guru dan orang tua bagi perkembangan seorang anak, orang tua juga perlu memperhatikan media pembelajaran bagi anaknya. Seiring berjalannya waktu media pembelajaran sudah mengikuti perkembangan teknologi dan mudah untuk diakses. Perkembangan teknologi membuat seluruh aspek berkembang pesat salah satu contohnya adalah dengan adanya aplikasi berbasis edukasi. Dengan perkembangan ini diharapkan dapat membuat semangat belajar pengguna agar dapat menerima materi secara maksimal. Ditambah design aplikasi yang dibuat menggunakan metode design thinking dengan mengangkat kearifan local Indonesia tentunya akan menambah ilmu pengetahuan. Sebagai sarana pembuatan design aplikasi “Bahasa” penulis menggunakan Figma. Figma merupakan aplikasi web kolaboratif untuk user interface.   


Keywords


aplikasi, edukasi, figma, user interface

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.36499/psnst.v13i1.9768

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Address : :

Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim

JL. Menoreh Tengah X / 22, Sampangan, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232, Indonesia
Handphone:  +6285226622609
 

 

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.