ANALISA DAN PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI EDUKASI BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Authors

  • Angelicha Yuspitasari Suwignyo Darma Cendika Catholic University
  • Yosefina Finsensia Riti

DOI:

https://doi.org/10.36499/psnst.v13i1.9768

Keywords:

aplikasi, edukasi, figma, user interface

Abstract

Agar dapat bersaing dengan negara maju tentunya keterampilan dalam berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris memiliki kegunaan yang penting. Dalam menciptakan kemampuan berbahasa Inggris seorang anak tentunya tidak terlepas dari peranan guru di sekolah maupun orang tua di rumah.  Disamping pentingnya peran guru dan orang tua bagi perkembangan seorang anak, orang tua juga perlu memperhatikan media pembelajaran bagi anaknya. Seiring berjalannya waktu media pembelajaran sudah mengikuti perkembangan teknologi dan mudah untuk diakses. Perkembangan teknologi membuat seluruh aspek berkembang pesat salah satu contohnya adalah dengan adanya aplikasi berbasis edukasi. Dengan perkembangan ini diharapkan dapat membuat semangat belajar pengguna agar dapat menerima materi secara maksimal. Ditambah design aplikasi yang dibuat menggunakan metode design thinking dengan mengangkat kearifan local Indonesia tentunya akan menambah ilmu pengetahuan. Sebagai sarana pembuatan design aplikasi “Bahasa†penulis menggunakan Figma. Figma merupakan aplikasi web kolaboratif untuk user interface.   

Downloads

Published

2023-11-07

How to Cite

Suwignyo, A. Y., & Riti, Y. F. (2023). ANALISA DAN PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI EDUKASI BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Prosiding Sains Nasional Dan Teknologi, 13(1), 259–264. https://doi.org/10.36499/psnst.v13i1.9768