ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKUNJUNG KEMBALI KE PEKAN RAYA INDONESIA: PERAN MODERASI DARI KESADARAN MEREK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kepuasan dan pengalaman pengunjung yang dimoderasi oleh variabel kesadaran merek, serta pengaruh kualitas acara terhadap minat berkunjung kembali pada acara Pekan Raya Indonesia. Dengan menggunakan model persamaan struktural, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kepuasan pelanggan terhadap minat berkunjung kembali akan semakin kuat apabila pengunjung memiliki pengaruh baik kesadaran merek yang tinggi maupun rendah. Sedangkan, pengaruh pengalaman pelanggan terhadap niat berkunjung kembali akan semakin kuat apabila pengunjung memiliki pengaruh kesadaran merek yang tinggi. Selain itu, kualitas acara berpengaruh secara positif terhadap minat berkunjung kembali. Penelitian ini juga memberikan usulan program yang berguna bagi pihak penyelenggara Pekan Raya Indonesia untuk meningkatkan minat berkunjung kembali terhadap acara Pekan Raya Indonesia.
Kata kunci: kepuasan pengunjung, kesadaran merek, kualitas kegiatan, minat berkunjung kembali, pengalaman pengunjung
Full Text:
C1.1-6.PDFDOI: http://dx.doi.org/10.36499/psnst.v1i1.1838
Refbacks
- There are currently no refbacks.