Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Buku
- Archer, Clivw. 1983. International Organizations, London: George Allen & Unwin Ltd.
- Dinnie,Keith. 2008. Nation Branding: concepts, issues, practice. Amsterdam: Elsevier.
- Efendi,Tonny dian,diplomasi publik jepang perkembngan dan tantangan,risman sikumbang, 1,bogor:galia indonesia,2011.
- Roy ,S.L., diplomasi, harwanto, mirsawati. Ed 1.,cet 2,jakarta utara:PT Utomoputer,1995
- Sondakh,Angelina. 2018. Jendela Pariwisata, Bandung: Kesaint Blanc.
- Jurnal/Karya Ilmiah
- Asean Visa, “PH, Three Nations Agree to Work on ASEAN Common Smart Visa‟, diakses dari http://www.aseanvisa.com/aseanvisa.htm. tanggal 17 januari 2019.
- Buletin Komunitas ASEAN Ditektorat Jendral Kerjasama ASEAN Kementrian Luar Negeri RI,Jakarta,2014, Edisi 5 Agustus 2014 hal 62-63.
- Didik Dwi Prasetya, “Aplikasi Virtual Tour Berbasis Web Sebagai Media Promosi Pariwisataâ€, Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang, 2011. Tgl 16 januari 2019
- Direktorat Jenderal Pemasaran. 2013. Rakor Sinkronisasi Program Pemasaran Pariwisata di akses tgl 5 september 2018
- Laporan Kinerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2014, hal. 56. Diperoleh dari http://parekraf.go.id/asp/detil.asp?c =5&id=2881,, diakses pada 17 oktober 2018
- Nurainun, N. (2013). Analisis industri batik di Indonesia. Fokus Ekonomi, 7(3).tgl 2 januari 2019
- Prayini, “Pengaruh Destination branding Terhadap Tourist Retention Pada Wisatawan Indonesia yang Berkunjung ke Thailandâ€, Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, 2013
- TG Asia Media, “ASEAN Tourism Forum Longest Running ATF TRAVEX Secretariatâ€, diakses dari http://www.ttgasiamedia.com/ttg_events/atf tgl 17 januari 2019
- UNWTO, “International Tourism Demand Exceeds Expectations In The First Half Of 2013â€, UNWTO, “International Tourism Demand Exceeds Expectations In The First Half Of 2013â€, http://media.unwto.org/press-release/2013-08-25/international-tourism-demand-exceeds-expectations-first-half-2013 di akses tgl 16 januari 2019
- Indonesia Tourist News, “Memaksimalkan Travex ASEAN Tourism Forum di Singapura, Kemenpar Bawa 40 Pelaku Industri Pariwisata Januari iniâ€, diakses dari http://indonesiatouristnews.com/memaksimalkan-travex-asean-tourism-forum-di-singapura-kemenpar-bawa-40-pelaku-industri-pariwisata-januari-ini/ tgl 17 jnauari 2019
- Harian Bhirawa, “Lagi, Jatim Raih Penghargaan dari ATFâ€, dari http://harianbhirawa.com/2017/01/lagi-jatim-raih-penghargaan-dari-atf/ tgl 17 januari 2019
- Laporan kinerja kemenpar 2016.â€Laporan Akuntabilitas Kinerja Kementirian Pariwisata Tahun 2016†di akses tgl 19 januari 2019
- Website Resmi Indonesia Travel. Diambil dari www.indonesia.travel tgl 17 januari 2019
- Internet
- Destinasi Wisata Terbaik di Asia, Tiga dari Indonesia, http://blog.reservasi.com/10-destinasi-wisata-terbaik-di-asia/ diakses tgl 5 september 2018
- Diambil dari http://www.tribunnews.com/travel/2015/06/16/menpar-jumlah-wisman-ke-indonesia-sepertiga-m alaysia-dan-thailand-padahal-kita-punya-borobudur diakses 6 september 2018
- Diambil dari http://www.antaranews.com/berita/356134/indonesia-dikunjungi-804-juta-wisman-pada-2012 diakses tgl 17 januari 2019
- Diambil dari http://indonesia.travel/en/news/detail/1584/indonesia-exceeds-target-receiving-9-44-million-touri sts-in-2014-breaks-december-record diakses tgl 17 januari 2019
- Indonesia,Surga Terumbu Karang Dunia, http://www.goodnewsfromindonesia.id /2017/01/27/ oindonesia-surga-terumbu-karang-dunia di akses 5 september 2018
- Kemenpar, “Wonderful Indonesiaâ€, diakses dari www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=6&id=2026 tgl 17 januari 2019
- Https://nanopdf.com/download/diplomasi-wordpresscom_pdf di akses pada tgl 11 september 2018
- Https://www.telkomsel.com/about-us/news/telkomsel-dukung-program-kementerian-pariwisata-ri-visit-wonderful-indonesia-2018 di akses tgl 5 oktober 2018.
- https://venuemagz.com/news/kemenpar-gandeng-28-perusahaan-untuk-promosikan-wonderful-dan-pesona-indonesia/ diakses tgl 21 januari 2019
- http://www.kemenpar.go.id/asp/ringkasan.asp?c=110 di akses pada 17 oktober 2018
References
Buku
Archer, Clivw. 1983. International Organizations, London: George Allen & Unwin Ltd.
Dinnie,Keith. 2008. Nation Branding: concepts, issues, practice. Amsterdam: Elsevier.
Efendi,Tonny dian,diplomasi publik jepang perkembngan dan tantangan,risman sikumbang, 1,bogor:galia indonesia,2011.
Roy ,S.L., diplomasi, harwanto, mirsawati. Ed 1.,cet 2,jakarta utara:PT Utomoputer,1995
Sondakh,Angelina. 2018. Jendela Pariwisata, Bandung: Kesaint Blanc.
Jurnal/Karya Ilmiah
Asean Visa, “PH, Three Nations Agree to Work on ASEAN Common Smart Visa‟, diakses dari http://www.aseanvisa.com/aseanvisa.htm. tanggal 17 januari 2019.
Buletin Komunitas ASEAN Ditektorat Jendral Kerjasama ASEAN Kementrian Luar Negeri RI,Jakarta,2014, Edisi 5 Agustus 2014 hal 62-63.
Didik Dwi Prasetya, “Aplikasi Virtual Tour Berbasis Web Sebagai Media Promosi Pariwisataâ€, Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang, 2011. Tgl 16 januari 2019
Direktorat Jenderal Pemasaran. 2013. Rakor Sinkronisasi Program Pemasaran Pariwisata di akses tgl 5 september 2018
Laporan Kinerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2014, hal. 56. Diperoleh dari http://parekraf.go.id/asp/detil.asp?c =5&id=2881,, diakses pada 17 oktober 2018
Nurainun, N. (2013). Analisis industri batik di Indonesia. Fokus Ekonomi, 7(3).tgl 2 januari 2019
Prayini, “Pengaruh Destination branding Terhadap Tourist Retention Pada Wisatawan Indonesia yang Berkunjung ke Thailandâ€, Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, 2013
TG Asia Media, “ASEAN Tourism Forum Longest Running ATF TRAVEX Secretariatâ€, diakses dari http://www.ttgasiamedia.com/ttg_events/atf tgl 17 januari 2019
UNWTO, “International Tourism Demand Exceeds Expectations In The First Half Of 2013â€, UNWTO, “International Tourism Demand Exceeds Expectations In The First Half Of 2013â€, http://media.unwto.org/press-release/2013-08-25/international-tourism-demand-exceeds-expectations-first-half-2013 di akses tgl 16 januari 2019
Indonesia Tourist News, “Memaksimalkan Travex ASEAN Tourism Forum di Singapura, Kemenpar Bawa 40 Pelaku Industri Pariwisata Januari iniâ€, diakses dari http://indonesiatouristnews.com/memaksimalkan-travex-asean-tourism-forum-di-singapura-kemenpar-bawa-40-pelaku-industri-pariwisata-januari-ini/ tgl 17 jnauari 2019
Harian Bhirawa, “Lagi, Jatim Raih Penghargaan dari ATFâ€, dari http://harianbhirawa.com/2017/01/lagi-jatim-raih-penghargaan-dari-atf/ tgl 17 januari 2019
Laporan kinerja kemenpar 2016.â€Laporan Akuntabilitas Kinerja Kementirian Pariwisata Tahun 2016†di akses tgl 19 januari 2019
Website Resmi Indonesia Travel. Diambil dari www.indonesia.travel tgl 17 januari 2019
Internet
Destinasi Wisata Terbaik di Asia, Tiga dari Indonesia, http://blog.reservasi.com/10-destinasi-wisata-terbaik-di-asia/ diakses tgl 5 september 2018
Diambil dari http://www.tribunnews.com/travel/2015/06/16/menpar-jumlah-wisman-ke-indonesia-sepertiga-m alaysia-dan-thailand-padahal-kita-punya-borobudur diakses 6 september 2018
Diambil dari http://www.antaranews.com/berita/356134/indonesia-dikunjungi-804-juta-wisman-pada-2012 diakses tgl 17 januari 2019
Diambil dari http://indonesia.travel/en/news/detail/1584/indonesia-exceeds-target-receiving-9-44-million-touri sts-in-2014-breaks-december-record diakses tgl 17 januari 2019
Indonesia,Surga Terumbu Karang Dunia, http://www.goodnewsfromindonesia.id /2017/01/27/ oindonesia-surga-terumbu-karang-dunia di akses 5 september 2018
Kemenpar, “Wonderful Indonesiaâ€, diakses dari www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=6&id=2026 tgl 17 januari 2019
Https://nanopdf.com/download/diplomasi-wordpresscom_pdf di akses pada tgl 11 september 2018
Https://www.telkomsel.com/about-us/news/telkomsel-dukung-program-kementerian-pariwisata-ri-visit-wonderful-indonesia-2018 di akses tgl 5 oktober 2018.
https://venuemagz.com/news/kemenpar-gandeng-28-perusahaan-untuk-promosikan-wonderful-dan-pesona-indonesia/ diakses tgl 21 januari 2019
http://www.kemenpar.go.id/asp/ringkasan.asp?c=110 di akses pada 17 oktober 2018