Peran Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Brand Commitment

Prilla Waristina Gunarto, Asep Muhamad Ramdan, Faizal Mulia Z

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap brand commitment. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu social media marketing (X1), brand awareness (X2) dan brand commitment (Y). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan non probability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 150 responden kepada konsumen banana kencana yang membeli melalui instagram. Terknik analisa data yang dugunakan yaitu regresi linear berganda dimana dalam metode ini menggunakan metode pengaruh secara parsial dan pengaruh secara simultan. Hasil yang didapatkan menunjukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara social media marketing dan brand awareness terhadap brand commitment.

Kata kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Commitment.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31942/akses.v15i1.3358

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXED BY :

Google Scholar SINTA Crossref Base Garuda

 

 

 


Alamat kami di :

Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim

JL. Menoreh Tengah X / 22, Sampangan, Gajahmungkur, Sampangan, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232, Indonesia
Handphone: +6285692330665
Email: jurnalakses@unwahas.ac.id

 

 
 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

ISSN: 1907-4433

e-ISSN: 2613-9170

AKSES Visitor Statistics