Main Article Content

Abstract

Berpenampilan merupakan kunci dari kepercayaan diri seseorang. Hal itu bisa dilihat dari segi berpakaian. Apalagi sekarang ini busana muslim sudah banyak macamnya. Tentunya menjadi seorang mahasiswa harus pintar dalam mix and match pakaiannya. Keputusan pembelian adalah tindakan yang diambil oleh seorang konsumen terhadap produk/brand yang akan dibeli. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya gaya hidup hedonis dan frugal living, dimana diantaranya keduanya saling bertolak belakang, gaya hidup hedonis merupakan sikap yang mengarah pada perilaku konsumtif sedangkan frugal living merupakan sikap hemat sesuai kebutuhan. Penelitian ini membahas pengaruh gaya hidup hedonis dan frugal living terhadap keputusan mahsiswa dalam pembelian busana muslim bermerk. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Olah datanya menggunakan smart PLS. Objek penelitian ini adalah mahasiswa IPMAFA prodi Perbankan Syariah reguler semester 1-7. Hasil penelitian ini menunjuukan bahwa gaya hidup hedonis berpengaruh terhadap keputusan pembelian busana muslim bermerk.

Article Details